Ribuan Masyarakat bersama Mantan Bupati Simalungun JR Saragih Sambut Kedatangan Bacapres Anies Rasyid Baswedan

    Ribuan Masyarakat bersama Mantan Bupati Simalungun JR Saragih Sambut Kedatangan Bacapres Anies Rasyid Baswedan

    SIMALUNGUN-Ribuan masyarakat Kabupaten Simalungun menyambut kedatangan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan di Pondok Persulukan Serambi Babussalam, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun, Jumat (03/11/2023)

    Ribuan masyarakat yang memenuhi lokasi bukan hanya pendukung dari partai koalisi PKS, NasDem dan PKB, tetapi juga warga datang dari berbagai daerah termasuk Kota Pematangsiantar dengan menggunakan angkutan umum.

    Warga dengan berbagai latar belakang terlihat antusias dan histeris menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Anies pun menyambutnya dengan senyum khasnya serta lambaian tangan kepada warga.

    Yel...yel...Anies....presiden, Anies...presiden, AMIN...menang satu putaran, terus mengumandang sesaat Anies tiba di lokasi.

    Kedatangan Anies ke Pondok Persulukan Serambi Babussalam tersebut juga didampingi istri tercinta Fery Farhati dalam rangka silaturrahmi dengan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk bersama para Tuan Guru, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat

    Sejumlah tokoh juga terlihat turut menyambut kedatangan Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan antara lain, mantan Bupati Simalungun 2 periode, JR Saragih, mantan Walikota Medan, Rahudman, Ketua DPD PKS Kabupaten Simalungun Jumali,

    Selain itu, Ketua NasDem Kabupaten Simalungun, Ida Masta Saragih dan Ketua PKB Simalungun, para Pendeta dari sejumlah Gereja serta sejumlah anggota DPRD Provinsi dan Daerah dari partai koalisi pendukung Bacapres Anies Baswedan.

    Sebelumnya, Bacapres Anies Baswedan mendapat penjelasan dari Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk terkait keberadaan Pondok Persulukan Serambi Babussalam. Selain diberi sorban, Anies juga didoakan agar dapat memenangkan Pilpres 2024.

    Dalam kesempatan singkat itu juga dimanfaatkan untuk berziarah ke makam pendiri Pondok Petsulukan Al-Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajaguguk Al Khaliy Naqsyabandi yang juga ayahanda dari TGB Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk.

    Bukan hanya itu, Anies dan istri juga diberi seperangkat kain adat Simalungun oleh Ihutan Bolon Saragih Garingging yang dipandu mantan Bupati Simalungun 2 periode, JR Saragih

    Dalam sambutannya, Bacapres Anies Baswedan menyampaikan rasa harunya menyaksikan antusias warga yang telah bersedia hadir di lokasi Persulukan yang jauh dari kota. Baginya, kehadiran warga merupakan satu kehormatan dan kehadirannya di tanah 'Habonaron Do Bona' Simalungun merupakan kali pertama. Apalagi dirinya dan istri diberi seperangkat kain adat (ulos/hiou) Simalungun,

    "Ijinkan saya menyampaikan rasa terimakasih pada semua yang memilih untuk hadir bersama dan berkumpul di tempat ini, sungguh sebuah kehormatan, ini kali pertama kami menginjakkan kaki di Simalungun, tapi ini bukan kali terakhir untuk berada di tempat ini. Ini adalah perjumpaan awal yang semoga akan bisa berkelanjutan di masa yang akan datang, " ujar Anies.

    Terkait dengan pemberian kain adat Simalungun, Anies merasa mendapat kehormatan yang tulus dari warga Simalungun dan kagum atas kedamaian dan keteduhan di tempat itu, dimana Pondok Persulukan berdampingan dengan Gereja. Umat nasrani hidup berdampingan dengan umat muslim dalam suasana ketenangan, keteduhan dan kedamaian.

    "Simalungun dapat jadi contoh untuk Indonesia. Ini bukan teori dan bukan di atas kertas, ini sudah menjadi kenyataan dan ini Insyaallah akan terus ke depan menjadi kenyataan yang benar, " tandas Anies.

    Dia mengajak suasana keteduhan dapat dijaga dengan baik sambil berikhtiar Perubahan untuk Indonesia yang lebih adil.

    Lewat pukul 10:10 Anies dan rombongan bergerak menuju Kabupaten Asahan. Kegiatan tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di daerah itu hingga membuat personel Sat Lantas Polres Simalungun bekerja ekstra sampai akhirnya lalu lintas berangsur lancar.

    Sementara, dalam wawancara singkat dengan TGB Syekh Dr Ahmad Sabban El-Rahmaniy Rajagukguk, mengatakan pada prinsipnya siapa saja boleh datang ke Pondok Persulukan yang dia pimpin. " Setiap tokoh yang datang kita doakan, " kata Rajagugkguk.

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Berkunjung ke Pematangsiantar, Anies Baswedan...

    Artikel Berikutnya

    Persalinan Berujung Maut, Bindes EA Akui...

    Berita terkait

    Naruh Harapan Besar, Masyarakat Perdagangan Nyatakan Siap Menangkan Anton-Benny di Pilkada Simalungun 2024
    Andry Napitupulu Desak TNI Polri Bersihkan Aksi Geng Motor dan Begal Dari Wilayah Hukum Polres Siantar Dalam Kurun Waktu 48 Jam
    Indonesia Bakal Dapat Lima Tahun Seri WRC, Salah Satunya di Sumatera Utara Danau Toba
    Pastikan Keselamatan Penumpang Terjamin, KSOPP Bagikan 400 Alat Keselamatan Kepada Awak Kapal di Danau Toba
    BPTD Kelas II Sumatera Utara Gelar Operasi Over Dimension dan Over Load, Sejumlah Truk Ditindak Tegas
    KPU Sumut Serahkan Hasil Penelitian Syarat Administrasi Cagub dan Cawagub
    KKP bersama Dishanpangkan Simalungun Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pemberdayaan Usaha Kecil Kepada Nelayan
    Aspers Danlantamal I Pimpin Upacara Bendera
    Pengendara Mobil Ayla Warna Kuning Gunakan Plat Palsu Hanya Diberi Sanksi Tilang
    Digitalisasi Tiket Penyeberangan, Ribuan Kendaraan Wisatawan Nyeberang Lancar Menuju Ambarita Samosir
    Naruh Harapan Besar, Masyarakat Perdagangan Nyatakan Siap Menangkan Anton-Benny di Pilkada Simalungun 2024
    Libur Nataru 2023-2024, Kadishub Samosir: Ribuan Kendaraan Akan Masuk ke Destinasi Pariwisata Negeri Indah Kepingan Sorga
    Malam Takbiran, Kendaraan Wisatawan Terus Padati Pelabuhan Tigaras, KMP Sumut I dan II Dioperasikan Hingga Dini Hari
    Hindari Antrean, Pengguna Jasa Dihimbau Miliki Tiket Sebelum Tiba di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata dan Ambarita
    Pemerintah Kabupaten Simalungun Akhirnya Kembalikan Fungsi Pantai Bebas Jadi Ruang Terbuka Publik Parapat

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    BPBD Simalungun Simulasi Pemadam Kebakaran di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Isu Abetnego Tarigan 'Nucel' Cari Nama di Liang Melas Datas 'Terpatahkan'
    KIA Motors: Perjalanan dari Sepeda ke Kendaraan Listrik Terdepan

    Tags